Rumput Hotel, Tempat Favouritku di Jogja


Rumput 01Dari dulu dah gak gerhitung bolak-balik ke Jogjakarta, dah pindah – pindah hotel sana-sini dari yang melati sampe bintang 4-pun sudah, dari yang ditengah kota dan pusat keramaian sampai masuk gang juga sudah, sampai pada akhirnya bosen dan pengen rasanya dapat suasana yang sepi tetapi tidak terlalu jauh ke pusat kota, seperti dirumah tapi juga jangan terlalu rumah banget, tidak terlalu hiruk pikuk dengan tamu-tamu lain, suasana disekitar sampai kamar tidur tidak terlalu formal, taman hijau, sarapan pagi dengan menu yang selalu baru dan fresh sehingga membuat badan jadi segar ketika mau mulai beraktivitas pagi, dan seterusnya dan seterusnyalah.

Berawal dari situ suatu saat dalam perjalanan Semarang menuju Jogja coba sy mulai googling alias nanya ke mbah Google yang jelas-jelas bisa diandalkan mampu menunjukkan segala informasi apapun yang saya butuhkan. Dengan berbagai kata kunci google merekomendasikan beberapa tempat sesuai yang saya bayangkan dan sampai pada akhirnya saya menemukan yang namanya Rumput Hotel & Resto dengan beberapa photo pendukung yang menggambarkan setiap sudut dan suasana yang ada. Menarik untuk disidak he he ..

Dengan beberapa informasi tambahan yang saya dapatkan hasil kontak ke resepsionis dan lagi-lagi memohon bantuan navigasi dari mbah google map akhirnya sampai juga disana. Diperlukan upaya untuk dapat menemukannya karena lokasinya yang agak kedalam tetapi begitu sampai didepannya serasa terobati rasa capek atau penat karena saya disuguhi oleh warna hijau segar dan suasana yang berbeda mendekati dengan apa yang saya bayangkan. Semakin saya melangkah kedalam semakin banyak pula angan-angan saya yang terpenuhi, ruangan resepsionis minimalis yang bersih dengan pernak-pernik bernuansa etnis tradisional jawa, petugas yang ramah dengan pakaian etnis yang selalu menyapa dan tersenyum kepada setiap tamu.

Sampailah pada suasana sebenarnya yang ditunggu, kamar-kamar yang dikelilingi suasana taman kebun yang tertata rapi dan indah, kolam renang kecil berwarna langit yang jernih cukup untuk sekedar menggerakkan badan dan berendam melepas penat. Ketika malam tiba sambil duduk diteras mata saya disuguhi suasana temaram lampu disana-sini yang menyinari taman-taman yang membalut bangunan-bangunan etnik sehingga menghasilkan warna-warni yang menyejukkan, telingapun tak luput dari gemercik suara air yang menetes dipinggiran kolam yang jernih, sangat menentramkan hati ..

Tak terasa sambil mengevaluasi pekerjaan siang tadi, menyiapkan proposal-proposal bisnis, kirim-kirim dan menjawab email, malam sudah menggelayut dan waktunya menikmati istirahat di kamar yang juga nyaman dengan sentuhan etnis juga. Adzan subuh hanya terdengar dari alarm smartphone yang saya simpan di meja kecil sebelah tempat tidur, tapi cukup untuk membuatku terbangun dan bergegas sholat subuh. Selesai sholat badan terasa segar dan waktunya menikmati suasana teras dengan nuansa lain lagi, udara segar bersih, suara 2 ekor burung TROCOK bersahut-sahutan satu dari ujung barat kolam dan satu lagi di ujung timur sungguh perpaduan dengan alam yang mampu menghadirkan suasana yang selama ini sy rindukan. Maklum saja aku memang terlahir dari pelosok desa dimana masa kecilku dihabiskan dalam suasana yang penuh dengan segala yang berbau kesederhanaan dan suasana alam pedesaan tentunya.

Tanpa bermaksud promosi atau sejenisnya, tetapi inilah ungkapan rasa yang saya temukan, saya yakin bahwa apa yang saya dapatkan disini belum tentu sama bagi orang lain dan memang tidak harus sama. Suasana hati sangat dipengaruhi oleh situasi, kondisi, latar belakang, dan pemikiran seseorang. Jadi bagi anda yang satu selera dengan saya, silakan membuktikannya saat berkunjung ke Jogja, hasilnya ? belum tentu juga sama he he ..

Ini alamat dan link Google map untuk mempermudah anda menapakinya, mudah-mudahan bermanfaat :

Rumput Hotel &Resto Jalan Cempaka Baru, Depok 55283, Indonesia

http://m.google.co.uk/u/m/znaIPg

Leave a Reply

